La Liga Investigasi Lapangan Real Valladolid

By ommed


nusakini.com - Kondisi lapangan di Estadio Jose Zorrilla sangat buruk saat Barcelona membungkam tuan rumah Real Valladolid 1-0 pada akhir pekan.

La Liga membuka investigasi terhadap buruknya kondisi lapangan di Estadio Jose Zorrilla usai kemenangan Barcelona 1-0 atas tuan rumah Real Valladolid pada Sabtu (25/8).

Meski berhasil membawa pulang tiga poin berkat gol tunggal Ousmane Dembele di babak kedua, para pemain Blaugrana dan pelatih Ernesto Valverde mengeluhkan lapangan yang dinilai tidak layak.

Rumput di venue berkapasitas 26.512 itu baru dipasang kembali Selasa pekan lalu. Terlihat permukaan lapangan mudah sekali rusak saat Valladolid menjamu Barca.

"Ada beberapa area yang tampak seperti pantai," komplain Sergio Busquets. "Luar biasa tak ada orang dari La Liga yang merasa mereka harus datang dan memeriksa rumput. Anda tak bisa bermain di sana."

"Menyedihkan," timpal Gerard Pique. "Saya berharap pihak yang berwenang dapat mengatur dan memperbaikinya, karena ini buruk sekali."

Selepas pertandingan, La Liga melansir pernyataan resmi bahwa mereka mulai menggelar investigasi guna menelusuri mengapa lapangan "tidak memenuhi kondisi minimum yang dituntut oleh kompetisi."

Valladolid berpartisipasi kembali di La Liga untuk pertama kalinya sejak 2013/14 setelah mengklaim tiket promosi melalui play-off musim lalu. Laga melawan Barcelona adalah partai kandang pertama skuat pimpinan Sergio Gonzalez musim ini. (fft/om)